Proses wisuda merupakan proses akhir dari periode pembelajaran di Politeknik. Wisuda sebenarnya juga merupakan proses mengikhlaskan pengetahuan yang diberikan dosen kepada mahasiswa, dan mahasiswa menerima secara ikhlas pengetahuan itu.
Politeknik NSC ini terus menerus melakukan perbaikan-perbaikan, dari sisi mutu, proses akademik, dan tridarma perguruan tinggi lainnya. Selalu ada inovasi-inovasi baru, usaha-usaha baru, sehingga membuat Politeknik NSC ini semakin maju, semakin dikenal oleh masyarakat, dan semakin dipercaya oleh masyarakat.
Politeknik NSC ini beberapa tahun terakhir sudah terakreditasi, artinya mendapat pengakuan dari pemerintah untuk melaksanakan proses pendidikan vokasi yang diakui oleh negara. Politeknik NSC ini juga sudah memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). Tidak semua perguruan tinggi di Indonesia memiliki LSP termasuk perguruan tinggi negeri. LSP ini diberikan oleh BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) yang mana mensertifikasi mahasiswa sehingga layak disederajatkan dengan tenaga kerja ASEAN.
Kami di Yayasan senantiasa mendorong proses pengembangan pendidikan yang betul-betul fokus pada apa yang dibutuhkan masyarakat. Yayasan kami menyelenggarakan 3 (tiga) perguruan tinggi yaitu Universitas Fajar, STIM Nitro, dan Politeknik NSC.
Persaingan perguruan tinggi saat ini sangat ketat, kalau manajemen pengelola perguruan tinggi tidak diperbaiki maka akan ditinggalkan oleh masyarakat. Oleh karena itu kami mengharapkan manajemen Politeknik meningkatkan layanan kepada mahasiswa.
Tahun akademik ini Politeknik NSC membuka beberapa program studi diploma IV atau sarjana terapan.
Di Politeknik NSC ini sudah ada proses pembentukan karakter untuk menjadi pemimpin.

Dr. M. Ridwan Arif

Please follow and like us:
1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.