GAMBARAN UMUM

            Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) NSC Surabaya telah berdiri sejak tahun 1977 hingga sekarang dan telah mengalami masa – masa perubahan ekonomi drastis yang mempengaruhi lembaga kursus tidak terkecuali LKP NSC Surabaya ini.

Sejak tahun 1977 tersebut LKP NSC Surabaya telah beberapa kali mengalami perubahan manajemen yang bertujuan untuk lebih meningkatkan eksistensi dan menumbuhkembangkan kegiatan kursus di Surabaya dan sekitarnya.

Di tahun 2010 LKP NSC Surabaya berubah nama menjadi LKP ENESCE Surabaya dengan program kursus yang lebih bervariatif dengan NILEK 05209.1.0142 dan NPSN K0560415.

LKP Enesce sudah terakritasi pada tahun 2017. Ijin Operasional Nomor : 188/11292/436.7.1/2018.

LOGO DAN ARTI LOGO LKP ENESCE SURABAYA

I. Unsur Bentuk

A. Orang dengan jumlah (12) dua belas sebagai wakil dari unsur bangsa yang terdiri dari :

  1. Dewan Pembina NSC
  2. Yayasan Pendidikan Fajar Enesce
  3. Manajemen LKP Enesce Surabaya
  4. Peserta didik
  5. Alumni
  6. Pemerintah (Eksekutif)
  7. DPR (Legislatif)
  8. Kejaksaan dan Kehakiman (Yudikatif)
  9. Tentara Republik Indonesia (TNI)
  10. Polisi Republik Indonesia (Polri)
  11. Perusahaan/Organisasi (BUMN/BUMD/Swasta/LSM)
  12. Masyarakat Umum

B. Bumi sebagai dunia era globalisasi dimana kita (Enesce) menjalani hidup (Aktifitas)

C. Tulisan Enesce adalah sebagai lembaga tempat kita mengabdi

II. Unsur Warna  

A. Biru Tua sebagai lambang kedalaman ilmu pengetahuan

B. Biru Muda sebagai lambang berpandangan jauh

C. Kuning Emas menunjukkan kegembiraan, kebijaksanaan dalam berkreasi, kemuliaan dalam bertindak.

III. Arti Logo

A. Kedalaman ilmu pengetahuan dan berpandangan jauh ke depan menjadi perisai untuk melindungi dan menjaga Enesce dalam mengabdi kepada Agama, Bangsa, dan Negara

B. Setiap unsur dari Enesce (gambar orang melingkari bumi dengan dasar warna putih) adalah bagian yang tak terpisahkan dari unsur bangsa dan saling bergandengan dalam mengembangkan, menghasilkan dan memanfaatkan ilmu pengetahuan, budaya dan teknologi yang relevan mendukung tujuan pembangunan nasional dengan didasari ketulusan dan kesucian hati.

C. Enesce (Tulisan dengan warna kuning) adalah bersikap gembira, optimis, progresif,  dan kreatif dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab di dalam lembaga  menuju masyarakat  dunia yang sejahtera.

Visi :

“Menjadi Lembaga Kursus dan Pelatihan Terpercaya di Jawa Timur”

Misi :

  1. Memberikan pelayanan kursus dan pelatihan terlengkap dan terbaik bagi masyarakat umum serta menjadikan peserta didik yang kompeten
  2. Melakukan pengembangan yang link and match dengan dunia usaha dan industri guna memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia Profesi

Tujuan :

  1. Meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan sumber daya manusia dalam masing masing bidang yang kompeten dan memiliki attitute yang unggul.
  2. Meningkatkan tugas sosial kemasyarakatan dengan mendukung pemberdayaan ibu-ibu rumah tangga melalui PKK.
  3. Meningkatkan hubungan kerjasama dengan dunia usaha dan dunia industri untuk memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia Profesi.

Untuk mencapai visi dan misi tersebut maka LKP Enesce Surabaya memiliki kekhususan bidang kursus dan pelatihan diantaranya bidang Komputer, Perhitelan, Akuntansi, Sekretaris dan Bahasa.

Diharapkan dengan kekhususan tersebut LKP Enesce lebih fokus dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menggunakan sumberdaya – sumberdaya yang berpengalaman dan berkualitas sesuai dengan bidang yang ada.

Diharapkan LKP Enesce Surabaya dapat memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan kualitas SDM di Surabaya pada khususnya dan Jawa Timur pada umumnya.  

SUSUNAN STRUKTUR PENGELOLA LKP ENESCE SURABAYA

Please follow and like us:
1

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.