Sebagai wujud komitmen dalam peningkatan mutu pengelolaan perguruan tinggi, Rektor Universitas Fajar, Dr. Muliyadi Hamid menandatangani pakta integritas disaksikan Ketua LLDIKTI Wilayah IX, Prof. Jasrudin dan Sekretaris LLDIKTI Wil IX, Andi Lukman, M.Si, Rabu (14/4).

“Kami senantiasa siap dalam melakukan berbagai inovasi dalam meningkatkan mutu pengelolaan perguruan tinggi berdasarkan peraturan perudangan yang berlaku,” tutur Muliyadi.

Diungkapkannya, Unifa meraih penghargaan sebagai perguruan tinggi swasta dengan kinerja terbaik tahun 2020 dan selanjutnya Unifa terus berupaya meningkatkan kinerja akademik dan secara aktif berkonsultasi dengan LLDIKTI IX demi menghasilkan mutu tata kelola perguruan tinggi yang berkualitas sesuai undang-undang.

Sumber Unifa

Sementara itu, dalam sambutannya, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Prof. Jasruddin menyampaikan apresiasi atas komitmen seluruh perguruan tinggi dalam lingkup LLDIKTI IX untuk terus meningkatkan kinerja tata kelolanya.

“Diharapkan dengan peningkatan mutu tata kelola tentu akan mempengaruhi klasterisasi yang ditetapkan kementerian. Perguruan tinggi yang saat ini masuk dalam klaster lima akan dapat berpindah ke klaster empat dan seterusnya hingga klaster satu”, ujarJasruddin.

Disamping itu, Jasruddin menambahkan bahwa dengan penggabugan Kemendikbud dan Ristek maka perguruan tinggi harus siap melakukan penyesuaian dengan tata kelola yang akan berlaku.